KONI Sumut mengingatkan para atlet binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari tempat keramaian meski saat ini akan memasuki fase normal baru.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis di Medan, Jumat, saat rapat virtual dengan pengawas dan pendamping (wasping) Pelatda KONI Sumut.

John Lubis mengatakan pihaknya memahami bahkan mengapresiasi besarnya hasrat dan keinginan para atlet untuk kembali menjalani latihan (Pelatda) seperti biasa atau seperti sebelum pandemi COVID-19.

Baca juga: KONI Medan dukung rencana Kemenpora terapkan protokol kegiatan olahraga

Saat ini, kata John, meski KONI Sumut masih menerapkan program latihan mandiri sebagai dampak dari COVID-19, namun ada di antara atlet maupun cabang olahraga yang melaksanakan latihan di luar rumah.

John memahami rasa kejenuhan tentu merasuki para atlet karena sejak April berlatih di rumah. Namun atlet harus tetap mematuhi protokol COVID-19 dan yang paling penting, hindari tempat-tempat keramainan.

Baca juga: KONI Medan tunda Porwil 2020

Terkait latihan di luar rumah, atlet maupun pelatih hendaknya tetap menerapkan aturan atau ketentuan yang tertuang dalam protokol kesehatan di bidang olahraga yang sudah rampung disusun Kemenpora.

"Protokol kesehatan sudah kita terima dari Kemenpora. Nanti akan dibagikan untuk ditaati dan dindahkan," ujar John

Kepada para Wasping, John Lubis meminta agar menyesuaikan dengan program pelatih memaksakan latihan di era new normal.

"Kita harus tetap mematuhi aturan dan ketentuan melaksanakan aktifitas olahraga sesuai protokol kesehatan," tegas John.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020