Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah berharap warga disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Pangdam I/BB ketika memberikan bantuan sembako dan kursi roda kepada sejumlah warga di Kelurahan Paya Pasir, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis, mengatakan Kodam I/BB memberi perhatian besar terhadap keselamatan dan kesehatan warga.

Baca juga: Kodam I/BB sambut HUT ke-70 dengan donor darah

Fadhilah menyebutkan bantuan sembako dan kursi roda itu sebagai tanda perhatian yang cukup besar Kodam I/BB kepada warga.

"Kodam I/BB, dalam waktu dekat ini akan memperingati ulang tahunnya yang ke-70," ujar jenderal bintang dua itu.

Peringatan HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan jatuh pada 20 Juni 2020.

Baca juga: Pangdam I/BB konferensi video dengan Panglima TNI bahas protokol kesehatan

Warga yang tinggal di lokasi di Gang Rawi Kelurahan Paya Pasir itu, tidak pernah menyangka rumahnya akan dikunjungi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

Seorang warga Effendy Mariko (65) yang mengalami kelumpuhan cukup lama merasa senang dan bangga mendapat kunjungan dari jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Pangdam I/BB: Babinsa distribusikan sembako bagi warga terdampak COVID-19

Usai dari rumah Effendy, Pangdam I/BB mengunjungi lagi rumah warga bernama Sardiah (69) dan suaminya Bustanil Arifin (79) untuk menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako.

Bahkan, Pangdam I/BB juga menyempatkan diri mendorong kursi roda yang ditumpangi Ibu Sardiah, dan sambil bergurau.

Baca juga: Pangdam I/BB: Pemeriksaan di Makodam antisipasi penyebaran COVID-19

"Ibu masih bagus dan jelas pendengarannya, karena bisa menanggapi apa yang saya sampaikan," kata Fadhilah kepada salah seorang anak Ibu Sardiah.

Turut hadir pada acara Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Asop dan Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Dandim 0201/BS, dan sejumlah perwira Kodam I/BB.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020