Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al Haq Kelurahan Deblot Sundoro Kecamatan Padang Hilir menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada disekitar masjid Al-Haq berada.

Ketua BKM Al Haq H.Azhar Effendi Lubis, didampingi H.M.Syafii Nasution dan H.Kamlam Mursyid kepada ANTARA Rabu (10/6) mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai upaya melaksanakan apa yang selalu disampaikan wali  yakni "Para jemaah masjid sebaiknya mengurusi jemaah dan lingkungannya lebih dahulu".

Baca juga: Komisi I : Kepling jangan membuat suasana keruh di masyarakat

Baca juga: Wali kota sampaikan jawaban kepada DPRD atas nota anggaran 2019

"Kami memperoleh bantuan dari para jamaah masjid dan para donatur dan dimanfaatkan untuk membantu sudara-suadara kami khususnya kuam dhuafa dan anak yatim di lingkungan masjid," katanya.

Bantuan yang disalurkan berbentuk beras dan uang tunai kepada anak yatim. Bantuan yang sudah terkumpul dari jamaah dan para donatur diantaranya beras 8.350 Kg dan uang sebesar Rp80.850.000.

Kamlan Mursid mengatakan bantuan itu setiap bulannya disalurkan kepada kaum dhuafa yang juga merupakan jemaah Masjid Al-haq, Rp1 juta per orang kepada anak yatim. Ada sebanyak 75 orang setiap bulannya menerima bantuan.

"Alhamdulillah selama ini semua yang BKM salurkan berjalan lancar dan setiap tahunnya dilaporkan secara terbuka kepada jamaah.Memang yang paling layak membantu jamaah mesjid ya jamaah mesjid itu sendiri, dan semoga bantuan itu bermanfaat," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020