Kepolisian Resor Kota Binjai mendukung kebijakan pemerintah Indonesia yang menerapkan normal baru yang mana masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi COVID-19 dengan tatanan baru.

Hal ini disampaikan AKBP Romadhoni Sutardjo SIk melalui Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Selasa.

"Kita akan selalu mendukung keputusan pemerintah dan akan kami implementasikan langsung dilapangan melalui kegiatan-kegiatan himbauan, pembagian masker, rutin mencuci tangan dan menjaga kesehatan," katanya.

Baca juga: Wali Kota Binjai : Aplikasi SIGUM interaksi guru dan murid

Baca juga: Wali Kota Binjai optimistis ekonomi akan tumbuh di tengah COVID-19

"Bukan hanya dilingkungan masyarakat, kami juga mengimplementasikan di Mako Polres, dengan tujuan agar bisa terhindar dari pandemi COVID-19," sambungnya.

Siswanto menjelaskan seperti yang kita ketahui bersama, hingga kini belum ditemukan vaksin definitif dengan standar Internasional untuk pengobatan virus corona.

Para ahli masih bekerja keras untuk mengembangkan dan menemukan vaksin agar bisa segera digunakan untuk pengendalian pandemi COVID-19.

Adapun cara dalam menjalani New Normal tersebut yaitu melakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

"Pihaknya berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, Polri siap mendukung pemerintah dalam penerapan New Normal tersebut tak terlepas juga dukungan dari personilrl Polres Binjai, yang mana mensosialisasikan kepada warga kota khususnya dengan cara memberikan himbauan langsung, sambungnya.

Dimana personel rutin setiap hari melakukan himbauan kepada warga, dengan menyampaikan himbauan kepada warga di ruang publik, door to door yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dan juga ke kantor-kantor, yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020