DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Labuhanbatu Utara memberi persetujuan kepada pasangan Hendri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tanjung ST MH yang dikenal dengan tagline HEBAT tersebut sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara pada pilkada serentak yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember.

Hal itu disampaikan Hendri Yanto Sitorus yang lebih populer dengan singkatan HYS kepada Antara melalui telepon, Minggu malam. "Alhamndulillah, PAN sudah memberi dukungan kepada kita. Rekomendasinya sudah kita pegang," katanya. 

Disebutkannya, persetujuan tersebut tertuang melalui Surat Keputusan DPP PAN Nomor : PAN/Kpts/KU.S1/057/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Suparno.

Baca juga: Dua balon bupati Labura ikuti fit and proper test DPP PKS

Baca juga: Bupati Labura ikuti vidcom persiapan pilkada serentak

Dalam SK tersebut dituliskan, atas berkat rahmat Allah Tuhan Yang Maha Esa, yang bertanda tangan di bawah ini Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasiona (DPP PAN) berdasarkan amanat UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dan mekanisme internal PAN dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2020, DPP PAN memberikan persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara.

"Nama calon Bupati Hendri Yanto Sitorus SE dan nama calon Wakil Bupati H Samsil Tanjung ST MH," tulis SK yang ditandatangani mantan Ketua MPR RI yang berhasil menduduki jabatan ketua umum PAN untuk kedua kali tersebut.

Keputusan PAN itu disambut hangat tim HEBAT. Salah seorang diantaranya Ridwan Pohan menyatakan, keputusan partai besutan HM Amin Rais itu menjadikan pasangan HEBAT semakin tampan dan terdepan.

Ketua DPD PAN Labura Syahrul Siagian yang dikonfirmasi terkait dukungan partainya membenarkan. "Iya. Cuma suratnya belum sampai sama kita," katanya saat dihubungi via telepon Minggu malam.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020