Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE mengikuti videoconference (vidcom) yang dilaksanakan Kemendagri, Jumat. Bupati mengikuti kegiatan tersebut dari Command Centre Dinas Kominfo Labura.

Turut mendampingi kegiatan itu Asistwn Pemerintahan dan Kesra Nur Rahman SSos, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Ketua KPU Labura disertai anggotanya, Ketua Bawaslu M Yusuf dan Kaban Kesbangpol H Endar Sakti Hasibuan SAg MM.

Baca juga: Dampak pandemi COVID-19, ABPD Labura mengalami penyesuaian Rp129 miliar lebih

Baca juga: Bupati tak setuju bantuan dalam bentuk uang tunai

Kadis Kominfo kepada ANTARA menyebutkan, vidcom tersebut diikuti para gubernur, bupati/walikota yang daerahnya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yang direncanakan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

"Selain pada gubernur, bupati dan walikota, vidcom itu juga diikuti sejumlah kementerian yang terlibat. Acara tersebut untuk menjelaskan tentang pilkada di tengah pandemi COVID19 saat ini," katanya.

Adi Susanto ST, Komisioner KPU yang membidang Divisi Data kepada Antara menyebutkan, pihaknya masih menanti keluarnya Peraturan KPU terkait tahapan yang akan dilaksanakan.

"Kita masih menunggu PKPU-nya. Untuk pendaftaran calon diperkiralan dilaksanakan pada September nanti," ujarnya didampingi komisioner yabg membidangi Divisi Hukum Habibullah SP.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020