Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan besar-besaran di berbagai titik di Kota Medan. Hal itu dikarenakan semakin meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah tersebut. 
 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Sabtu (6/6), mengatakan, kegiatan penyemprotan ini menindaklanjuti perintah Kapolri terkait penyemprotan disinfektan massal di seluruh Indonesia. 
 
"Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dalam memasuki era tatanan normal baru," katanya.

Baca juga: Brimob Polda Sumut salurkan bantuan APD untuk petugas medis di Medan
 
Dengan melibatkan sebanyak 37 personel Brimob Polda Sumut, penyemprotan dilakukan di sejumlah jalan protokol kota Medan yakni Jalan Diponegoro, Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Pandu dan Jalan Sisingamangaraja.
 
Selain itu, kata Abu Bakar, penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Medan seperti bangku taman, fasilitas olahraga hingga ATM yang berada di Lapangan Merdeka Medan.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Sat Brimob Polda Sumut semprot disinfektan halte di Medan
 
"Selain itu kita juga fasilitas umum yang berada di area Stasiun Kereta Api Medan," katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut, personel juga memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi corona. 
 
"Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas, tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020