LO Percepatan Penanganan COVID-19 Pusat Mayjen Purn.Darlan Harahap didampingi LO Sumut Kol.Wilson Siregar kunjungi gugus tugas COVID-19 Tebing Tinggi selasa (26/5) si sekertariat Gugas. 

Kunjungan Mayjen Purn.Darlan Harahap diterima langsung Ketua gugus tugas H.Umar Zunaidi Hasibaun yang Wali Kota Tebing Tinggi dan Wakil Ketua Dansim 0204-DS Letkol.Kav.Syamsul Arifin dan Ketua protokol kesehatan dr.H.Nanag Fitra Aulia.Sp.PK

Baca juga: Walikota Tebing Tinggi pimpin Apel ASN usai lebaran

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi gelar takbiran di rumah dinas

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota memaparkan semua tindakan dan kegiatan yang dilakukan tim gugus tugas sejak awal, diawali dengan penyuluhan kesekolahan dan kantor instansi sejak jauh hari dibulan januari 2020.

Dilanjutkan dengan penyemprotan disifectan di kantor, sekolah, rumah ibadah dan sarana umum lainya disemua wilayah Kota Tebing Tinggi, bekerja sama dengan TNI dan Polri serta relawan lainya.

Dilanjutkan mewajibkan pemeriksaan suhu dengan menggunakan termo scener pada setiap pertemuan dan kantor-kantor, mewajibkan setiap kantor sekolah dan tempat sarana umum menyiapkan tempat cuci tangan.

Tindakan berikutnya tim gugus melakukan pembagian ribuan masker kepada masyarakat, dan melakukan rapid tes kepada tokoh-tokoh agama dan pengunjung sarana umum termasuk petugas di RS.

Selain hal tersebut tim gugus bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0204-DS melaksanakan check point bagi warga yang keluar masuk Tebing Tinggi di 4 titik.

Disampaikan Wali Kota dari hasil yang kami lakukan tersebut sampai hari ini kondisi penyebaran COVID-19 di Tebing Tinggi nol positif dan ODP terus menurun dan masuk zona kuning. 

Menanggapi hal ini Mayjen Purn.Darlan Harahap menyatakan tindakan yang dilakukan cukup baik, dan harus terus dilanjutkan dan perlunya melibatkan tokoh masyarakat lebih giat lagi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020