Pemerintah Kabupaten Langkat menyalurkan bantuan sosial buat 44 masjid yang ada di daerah itu sebesar Rp660 juta dimana per masjidnya nanti akan menerima Rp15 juta.

Penyerahan itu disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Langkat Syahmadi, di Stabat, Rabu.

Syahmadi menjelaskan, bansos ini diberikan untuk 44 masjid, masing-masing menerima Rp15 juta, ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Langkat terhadap rumah ibadah yang diprogramkan untuk bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

Baca juga: Bupati Langkat serahkan BST kepada 33.829 warga

Baca juga: Bupati Langkat diminta buat "Perbup" wajib masker

Selain itu juga bantuan ini guna mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, menjadikan Kabupaten Langkat yang religius. 

"Semoga bansos ini meringankan pengurus masjid dalam meningkatkan kemakmuran rumah ibadah," pesannya.

"Bansos ini juga untuk meningkatkan sarana dan prasarana di bulan Ramadhan, sehingga jamaah merasa nyaman untuk beribadah," ujarnya. 

Baca juga: Satu warga Langkat PDP COVID-19 meninggal dikebumikan di Medan

Kabag Kessos Syarizal mengingatkan, agar umat Islam saat beribadah selalu mengikuti himbauan MUI, anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. 

Sebagai upaya memutuskan penyebaran COVID-19, misalnya seperti membawah sajadah masing-masing, menyediakan sabun cuci tangan dan mengenakan masker.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020