Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, kembali menyalurkan bantuan berupa 80 paket sembako kepada kaum dhuafa bertempat di Dusun Langau Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Serdang Bedagai yang juga Bupati setempat, Soekirman di Seirampah, Selasa mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena masih bisa beraktivitas di tengah-tengah masyarakat.

"Kehadiran saya selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 juga dalam rangka menyampaikan imbauan kepada kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan ini," katanya.

Baca juga: Pulau Berhala lokasi pengembangan Eco Marine Tourism di Sergai

Baca juga: Serdang Bedagai komitmen eliminasi penyakit Tuberkulosis

Ia mengatakan, meski saat ini Serdang Bedagai telah masuk zona kuning setelah meninggalnya seorang warga yang berstatus positif COVID-19, namun di Kecamatan Tebing Tinggi masih nol yang positif.

Meski Kecamatan Tebing Tinggi berada sangat dekat dengan wilayah kabupaten lain yang telah terdapat beberapa pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

"Semuanya tak lepas dari doa kita semua, selain mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah," katanya.

Ia mengatakan, kehadirannya di Kecamatan Tebing Tinggi bersama Kepala OPD terkait seperti Dinas PUPR terkait guna memastikan pembangunan akan segera dilaksanakan di daerah itu.

Segala persiapan dan pengkajian telah dilaksanakan, selanjutnya hanya tinggal berharap COVID-19 ini segera berakhir dan dalam waktu dekat pembangunan jalan akan segera dilaksanakan.

"Sebab jika infrastruktur jalan baik, maka harga komoditas masyarakat akan juga terkatrol naik sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Atranik selaku tokoh masyarakat mengutarakan dengan kehadiran bupati yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 menambah semangat masyarakat desa walau dalam kondisi kesulitan akibat COVID-19.

"Atas bantuan yang diberikan kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena kepedulian pimpinan kepada masyarakatnya. Doa dari kami semua kiranya kita senantiasa dilindungi Allah SWT dari hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020