Rika Pohan lengkapnya Siti Rika Mardyna Pohan salah satu dari 181 mahasiswa Fakuktas Kedokteran UISU (Universitas Islam Sumatera Utara) dilantik menjadi dokter melalui sistem virtual  menggunakan aplikasi zoom, Senin (18/5) dampak corona virus disease 2019 (COVID-19).


Rika sendiri mengucapkan sumpah dokternya dari alamat tinggalnya di Jalan Sudirman, Gang Lestari, Kecamatan Padang Sidempuan, Kota Padang Sidempuan, yang di pandu dr. Dewi Pangestu.

Usai dilantik diambil sumpahnya secara daring atau online, Rika mengucapkan syukur alhamdulillah telah menyandang status dokter setelah menyelesaikan studi kedokterannya kurun waktu 3,5 tahun tambah 2 tahun coas (2019 akhir) di RS Haji Medan.

Rita merupakan puteri sulung pasangan Pewarta LKBN ANTARA Biro Sumut/Wakil Ketua PWI Tabagsel Kodir Pohan (ayah) - Rosita Maya Siregar (ibu).

Alumni SMA Negeri 2 Padang Sidempuan ini menjelaskan bahwa seluruh 181 dokter yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini adalah mahasiswa kedokteran yang lulus ujian UKMPPD Tahun 2020 Batch Satu.

"Setelah dilantik seluruh dokter-dokter yang telah diambil sumpahnya akan melaksanakan pengabdian selama satu tahun yang tersebar ke seluruh rumah sakit di Indonesia," ujar Rika yang juga tengah menyusun tesis S2-nya mengambil M.KM.

Selain mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Rika juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya yang selama ini memberi support sehingga ia (Rika) dilantik menjadi dokter, di samping peran para dosen serta pembimbing lainnya.

"Terimakasih semuanya semoga gelar dokter yang baru saya terima ini dapat saya jalankan dengan amanah sesuai dengan sumpah dokter yang telah saya ucapkan pada saat dilantik yang disaksikan oleh Tuhan Yang Esa," tutupnya.

Pewarta: Rel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020