Pramuka Polbangtan Medan melakukan bhakti sosial sebagai gerakan solidaritas COVID-19 di Desa Liang Pematang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

"Bhakti sosial tersebut sejalan dengan imbauan BPPSDM Kementan," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, di Medan, Rabu (13/5).

Bhakti sosial pramuka membantu pembangunan rumah ibadah (musolah) di Desa Liang Pematang ini merupakan sebuah kebaikan atau merupakan investasi kemanusian dan sosial.

Baca juga: Polbangtan Medan bantu Kementan penuhi kebutuhan jagung pipil masyarakat

"Prof Dedi Nursyamsi, Kepala BPPSDM Pertanian Kementan telah menekankan di masa pandemi COVID-19 seluruh UPT untuk sedapat mungkin meringankan beban sesama dan merangkul mereka yang kekurangan," ungkapnya.

Selain itu Pramuka Polbangtan Medan juga memberikan sembako kepada masyarakat di Desa Liang Pematang, yang di serahkan melalui Kepala desa Liang Pematang Serasi Ginting sebanyak 20 paket beras @ 5 Kg dan disinfektan untuk digunakan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-9.  

Baca juga: Ciptakan petani milenial, BPPSDMP dorong Polbangtan Medan kembangkan Hidroponik Modern

"Tambah berupa bantuan dana yang dikumpulkan dari para pembina Pramuka Polbangtan Medan, untuk sarana musolah berupa karpet, mukenah, Al Quran, buku Iqra untuk pembelajaran membaca Al Quran," jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta menambah kekuatan dalam beribadah di bulan Ramadhan. Kegiatan ini bukan yang terakhir akan tetapi merupakan awal dari kegiatan dan kerjasama.

"Soalnya Desa Liang Pematang ini merupakan sentra bawang merah, dan sudah saatnya Mahasiswa Polbangtan Medan bersinergi dalam pembangunan pertanian di Desa ini baik berupa pendampingan maupun kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)," kata Yuliana selaku Pembina Gugus Pramuka Polbangtan Medan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020