PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Rantauprapat menyalurkan 200 paket bahan kebutuhan pokok kepada 5 panti Asuhan dan warga terdampak COVID-19 di wilayah operasional perusahaan.

Kepala Kantor Cabang BNI Rantauprapat, Rianto Siregar di Rantauprapat, Jumat (8/5) sore menyampaikan, program BNI Berbagi digelar serentak dengan semangat Ramadhan untuk Indonesia. 

Kondisi ini sebagai momentum kepedulian BNI terhadap orang yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi.

Baca juga: BNI sebar 125 ribu paket bahan pokok

Baca juga: Pejabat Pemkab Labuhanbatu peduli dampak COVID-19

Aktivitas pembagian paket bahan pangan, takjil, bantuan kepada panti asuhan dan warga yang yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah COVID-19, menjangkau 225 lokasi di 17 wilayah operasional BNI.

Setiap penyaluran menerapkan protokol physical distancing dalam mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di daerah. 

"Program BNI Berbagi di laksanakan serentak di Indonesia, diantaranya membagikan 200 paket bahan pangan kepada penerima manfaat di Kantor Cabang BNI Rantauprapat," katanya.

Rianto Siregar menjelaskan, program ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab kepada penerima manfaat dalam melayani masyarakat.

Diantaranya, berbagi 125 ribu bahan pangan melalui program bantuan 100 panti asuhan dan masyarakat, serta menyiapkan 17 ribu bungkus takjil selama bulan suci Ramadhan, dalam mendukung usaha mikro kecil menengah terdampak COVID-19. 

Pembagian takjil dan pangan terkonsentrasi di seluruh wilayah operasional BNI dengan sistem voucher dan pengaturan jarak antrean.

"Bulan suci Ramadhan ini lebih istimewa dan penuh suka-cita. Semoga bantuan pangan dan takjil bermanfaat bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan BNI," ujar Rianto Siregar.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020