PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyebarkan 125 ribu paket kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat terdampak wabah COVID-19 di wilayah operasional perusahaan.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI, Bob Tyasika Ananta melalui Kepala Kantor Cabang BNI Rantauprapat, Rianto Siregar di Rantauprapat, Selasa (5/5) malam menyampaikan, program BNI Berbagi sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab melayani masyarakat dalam bidang ekonomi maupun sosial.

Baca juga: Posko COVID-19 terlantar, PPNI Labuhanbatu lepas tangan

Baca juga: Kabupaten Labuhanbatu Selatan terima opini WTP tujuh kali berturut-turut

Sebaran paket kebutuhan bahan pokok menjangkau 225 lokasi di 17 wilayah operasional seluruh Indonesia yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah COVID-19. 

Setiap penyaluran menerapkan protokol physical distancing sehingga dapat menekan penyebaran wabah COVID-19 di daerah. "BNI Berbagi digelar serentak dengan semangat Ramadhan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah pembagian paket pangan, pembagian takjil dan bantuan kepada panti asuhan," katanya.

Rianto Siregar menjelaskan, bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena umat Islam menjalani ibadah puasa dengan penuh suka-cita.

Kondisi itu sebagai momentum menghadapi kepedulian terhadap orang yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi demi mendapatkan berkah tidak terbatas.

BNI juga berbagi kepada anak yatim-piatu melalui program bantuan 100 panti asuhan yang memiliki karakteristik berbeda, dengan harapan dapat menyentuh elemen masyarakat terdampak COVID-19. 

“Ini masa sulit yang dihadapi banyak orang. Uluran tangan dalam bentuk apa pun akan sangat berarti,” katanya.

Dalam mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) terdampak COVID-19, kata Rianto Siregar, BNI mengambil langkah pembelian 17 ribu takjil selama bulan suci Ramadhan.

Pembagian takjil terkonsentrasi di seluruh wilayah operasional BNI dengan sistem voucher dan pengaturan jarak antrian sesuai dengan protokol physical distancing.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020