Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memimpin pelantikan puluhan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Kabupaten Tapanuli Utara, termasuk Dalan Nangkok Panataran Simanjuntak yang menggantikan Anggiat Rajagukguk yang memasuki masa pensiun tertanggal 1 Mei 2020, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, yang digelar di Balai Data Kantor Bupati Taput, Senin (4/5).

Bupati Nikson menyebutkan, agenda pelantikan pejabat eselon merupakan agenda rutin dalam rangka rotasi dan penyegaran di tubuh penyelenggara negara dalam upaya mewujudkan visi misi pemerintahan untuk menyejahterahkan masyarakat yang mengusung pelayanan prima aparatur sipil negara.

"Saya akan awasi kinerja saudara, bukan hanya Kadis tapi juga pejabat eselon III. Saya juga meminta secara khusus Inspektur untuk ikut mengawasi," katanya.

Baca juga: Bupati Taput perintahkan OPD miliki tim siber tanggulangi hoaks

Baca juga: Bupati Nikson beri sembako bagi "fotografer pesta" terdampak COVID-19

Nikson juga meminta agar seluruh pejabat berperan aktif dalam membantu masyarakat di tengah Pandemi COVID-19.

Di tengah agenda pelantikan sejumlah pejabat eselon II, tampak dilantik Kadis PUPR Dalan Nangkok Panataran Simanjuntak menggantikan Anggiat Rajagukguk yang memasuki masa pensiun pertanggal 1 Mei.

Dan juga jabatan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang ditinggalkan Dalan Simanjuntak dan diisi oleh Laomor Situmorang.

Sementara dari tiga pejabat eselon II yang dilantik juga ada Hendrik Taruna Surbakti yang dikukuhkan sebagai Kepala Badan Kesbangpol dari status terdahulu sebagai Kepala Kantor Kesbangpol.

"Saya secara pribadi, keluarga besar Ompu Halasan Nababan, dan Pemkab Taput mengucapkan terimakasih atas pengabdian Bapak Anggiat Rajagukguk yang memasuki masa pensiun tertanggal 1 Mei 2020," sebutnya.

Harapnya, kinerja bukan hanya melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, akan tetapi bagaimana tugas berjalan dengan gotongroyong, membantu masyarakat, terlebih di tengah situasi wabah, dan sebagainya.

"Harapan saya, bagaimana kita dapat membantu pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19 ini," terangnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020