Milad Pemuda Muhammadiyah Ke-88 serta menghadapi pandemi COVID-19, Pemuda Muhammadiyah Langkat melakukan Gerakan Al Maun dengan memberikan beras kepada kaum dhuafa sebanyak satu ton dan membagikan santapan berbuka sebanyak 450 kotak nasi yang disebar ke Cabang Pemuda Muhammadiyah yaitu Stabat, Secanggang, Padang Tualang, Tanjung Pura, Pangkalan Brandan, Besitang, Selesai dan Bahorok.

Hal itu disampaikan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Langkat Sholihin Nur Tarigan Tua, di Stabat, Minggu (3/5).

Kegiatan yang dilakukan diangkat berdasarkan Tema Milad Pemuda Muhammadiyah yaitu “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta” dan melihat kondisi sekarang ini masyarakat dihadapi dengan wabah virus COVID-19, katanya.

Baca juga: Tujuh warga Langkat PDP COVID-19

"Bantuan beras dan santapan berbuka diberikan sebagai bentuk kepedulian mengingat dampak wabah pandemi COVID-19 yang terdampak pada perekenomian masyarakat Kabupaten Langkat," katanya.

Gerakan Al Maun yang dilaksanakan Pemuda Muhammadiyah Langkat ini tidak lepas dari peran Muhammadiyah Langkat sebagai induk organisasi yang menaungi ortom-ortom nya.

Hal ini juga disampaikan oleh Sekretaris PD Muhammadiyah Langkat Sukri Karnedi S.Pd dimana gerakan ini merupakan "Gerakan Jamaah Dakwah Jamaah" yang dilakukan bersama dan dapat dirasakan kepada sesama terutama bagi yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Remaja tewas tenggelam di kolam bekas galian batu bata di Secanggang Langkat

Selain itu juga Gerakan Al Maun Pemuda Muhammadiyah Langkat juga mendapatkan support dari anggota DPRD Provinsi Sumut Rudi Alfahri Rangkuti, SH, MH yang menyampaikan menyambuat Milad Pemuda Muhammadiyah, gerakan ini sangat tepat dilakukan Pemuda Muhammadiyah Langkat melihat kondisi pandemic COVID-19 dan harapannys Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi kader bangsa dan menjadi kader Muhammadiyah terdepan untuk membangun Indonesia.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Langkat Irfan, MA berharap kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita dalam menghadapi wabah COVID-19 yang terjadi, dan menyambut Milad Pemuda Muhammadiyah ke-88 gerakan ini lebih bisa mencerahkan bukan hanya di kalangan kader Muhammadiyah tetapi pada masyarakat lainnya.

Gerakan Al Maun ini juga dilaksanakan oleh seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Se Sumatera Utara yang merupakan agenda kegiatan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020