Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIk, turun langsung ke cafe-cafe yang ada di kawasan itu guna memberi imbauan di lokasi keramaian mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), menganjurkan pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan pakai sabun sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Minggu.

Dimana dalam kesempatan itu Kapolres menghimbau dikarenakan adanya ketidakpatuhan dalam suasana bulan Ramadhan, pemilik usaha serta pengunjung rawan menjadi mata rantai penyebaran virus COVID- 19 yang masih beroperasi hingga larut malam.

Baca juga: Hutama Karya jalan tol Medan-Binjai imbau masyarakat tidak mudik

Baca juga: Warga Binjai riwayat penyakit diabetes dimakamkan sesuai protokoler COVID-19

Kapolres Binjai Akbp Romadhoni Sutardjo SIk memberi himbauan dengan cara humanis kepada pemilik usaha serta pengunjung tetap di rumah, jaga jarak, bila berpergian menggunakan masker untuk memutus wabah virus COVID-19 sesuai dengan program pemerintah RI (Protokol Kesehatan) dan Maklumat Kapolri.

Adapun beberapa tempat yang dihimbau itu antara lain Cafe Kelapa Jalan Jamin Ginting Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan pemilik Cafe Iqbal Purba.

Lalu, Warung Tuak Ane Jalan Mencirim Kecamatan Binjai Timur, Warung Tuak Jalan Cendrawasih Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, pemilik warung Muller Naibaho.

Juga Warkop Chit Chat Jalan Ikan Kakap Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur, pemilik warung Yusuf, Meuligoe Cufi Jalan Sukarno Hatta, Cafe Selasar Jalan Padang Kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai Selatan, pemilik cafe Ilham, katanya.

Ikut dalam kegiatan itu Kabag Ops Kompol Ngemat Surbakti, Kasat Binmas Akp Eva Sinuhaji SH, Kasat Intel Akp Sutardjo B.I Manullang SH, Kasat Sabhara Akp Tarmzi Lubis, Kasat Narkoba Iptu Rian Permana SIK, personel TNI, Satpol PP, Dishub Pemkot Binjai dan personel Polres Binjai.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020