Operator jalan tol Medan-Binjai mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan tol agar tidak melakukan mudik dan mengikuti imbauan pemerintah pada masa pandemi COVID-19 sehingga penyebaran virus Corona dapat diantisipasi.

Kepala Cabang Ruas Jalan Tol Medan-Binjai PT Hutama Karya Indrayana kepada ANTARA di Medan, Jumat (1/5) mengatakan sejak pandemi COVID-19 dan imbauan pembatasan sosial volume kendaraan yang melintas di ruas tol Medan-Binjai yang dikelola PT Hutama Karya menurun dibandingkan dengan lalu lintas sebelum pandemi COVID-19.

Baca juga: PT Hutama Karya simulasi penanganan cegah COVID-19 bagi pengguna jalan Tol

Baca juga: Hutama Karya dapat rating "investment grade" dari Moody's dan Fitch

"Biasanya yang melintas di jalan tol kita mencapai 20 ribu kendaraan kini kondisinya sekarang yang melintas pada hari biasa mencapai 12 ribu dan pada hari libur hanya 8.000 sampai 9.000 kendaraan saja," tambahnya. 

Sampai saat ini pelayanan operasional tol Medan-Binjai masih berjalan normal dan tidak ada penyekatan maupun penutupan.

"Kita lakukan seperti biasa tidak ada perubahan jadi masih berjalan seperti biasa," katanya.

Terkait dengan penyekatan dari Polda Sumut di tiga titik di wilayah Sumut salah satunya di Binjai namun untuk jalan tolnya masih berjalan normal seperti biasa.

Tren penurunan lalu lintas tercatat di gerbang masuk tol Binjai-Medan yang pada umumnya adalah masyarakat Sumut dan Aceh yang melakukan perjalanan ke Medan dan sebaliknya.

Selain itu PT Hutama Karya mengimbau pada masyarakat dari Sumatera Utara agar mematuhi dari pemerintah agar tidak melakukan mudik dan tetap di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020