Sebanyak tujuh personel Polres Nias, Sumatera Utara menyisihkan gaji mereka untuk membeli sembako dan selanjutnya membagi-bagikan kepada warga di Desa Ononamolo I, Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli yang terdampak COVID-19.

"Kami prihatin banyak warga mengeluh kesulitan akibat COVID-19, sehingga kami mengambil inisiatif menyisihkan gaji untuk membeli sembako dan membagi kepada warga," kata Bripka Tian Zebua, seorang di antara tujuh personel polres setempat itu, di Nias, Kamis.

Baca juga: Kapal masuk dan keluar Pelabuhan Gunungsitoli dilarang bawa penumpang

Baca juga: RSUD Gunungsitoli terima bantuan APD dari Komunitas Tionghoa Nias-Jakarta

Ia mengatakan saat ini mereka hanya membagi 100 paket bantuan berisi beras, minyak, gula, mi instan, dan masker kepada warga Desa Ononamolo I, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

"Dana untuk membeli sembako yang kami bagi kepada warga berasal dari gaji kami, di mana kami bertujuh menyisihkan gaji per orang sebesar Rp1,5 juta," katanya.

Baca juga: Kejari tetapkan tersangka korupsi pembangunan SLB di Nias Barat

Dia berharap warga yang menerima bantuan dapat terbantu dan apa yang mereka lakukan hari ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya di Polres Nias.

Ketujuh personel Polres Nias yang menyisihkan gajinya untuk membantu warga selain dirinya, adalah Briptu M. Fanny, Bripda Parmin Harahap, Bripda Putra Zebua, Bripda Putra Tanjung, dan Bripda M.S. Nainggolan.

Firman Zebua alias Ama Brian Zebua, salah seorang warga setempat, menyatakan berterima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang dibagikan personel Polres Nias di desanya.

"Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada personel Polres Nias yang menyisihkan gajinya untuk membantu warga," ucapnya.

Dia juga mengaku belum ada bantuan apapun yang dibagikan di desa mereka, sedangkan bantuan dari personel Polres Nias itu sebagai bantuan pertama.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020