Palang Merah Indonesia dan Dewan Mesjid Indonesia Tebing Tinggi menyalurkan alat penyemprot disinfektan cair ke sejumlah mesjid di kota itu.

Penyerahan alat semprot tersebut dilakukan Ketua PMI Tebing Tinggi H.M.Hazly Ashari Hasibuan dan Ketua DMI Ustad H.Khusnul Khoir di Kantor PMI Tebing Tinggi.

M.Hazly Ashari Hasibuan menyampaikan kerjasama antara PMI dan DMI sebagai wujud kebersamaan untuk penanganan penyebaran COVID-19 khususnya di Tebing Tinggi.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Tebing Tinggi lakukan pemeriksaan keluarga proaktif COVID-19

Baca juga: DPRD sampaikan rekomendasi LKPJ TA 2019 Wali Kota Tebing Tinggi

PMI tentunya berharap alat penyemprot disinfektan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, terlebih anjuran ketua DMI Pusat H.Yusuf Kalla, mesjid sebaiknya dilakukan pembersihan dua hari sekali. Nah peralatan ini dapat dimanfaatkan," katanya.

Ia menyampaikan peralatan penyemprot itu ada 80 buah dan rencananya akan diperbanyak lagi. 

Sebelumnya PMI Tebing Tinggi juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke mesjid dan rumah warga di Kecamatan Rambutan dan Bajenis.

Sementara Ketua DMI Ustad Khusnul Khoir menyampaikan terima kasih kepada PMI atas kerjasamanya, dan selanjutnya akan salurkan kemsjid-mesjid insya allah alat semprot ini dapat dimanfaatkan di mesjid-mesjid.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020