Pemerintah Kota Sibolga kembali berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Prestasi ini diumumkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, melalui Video Conference (VidCon) bersama pemda se-Sumut.

Demikian disampaikan Diskominfo Sibolga kepada wartawan, Jumat (24/4/2020) di Sibolga.

“Penghargaan yang diraih Pemkot Sibolga diumumkan oleh Gubsu melalui Vidcom kemarin yang diikuti langsung oleh bapak Wali Kota Sibolga, pak Wakil, Sekda, unsur DPRD yang dihadiri Anggota DPRD Yasran Siambaton, serta beberapa Pimpinan OPD Kota Sibolga,” kata Kadis Kominfo Sibolga Binner Lumban Gaol.

Baca juga: Lanal Sibolga peduli nelayan dan buruh tangkahan, 100 paket sembako dibagikan

Baca juga: Sibolga siaga COVID-19, Wali kota lepas tim petugas perbatasan

Selain Kota Sibolga, beberapa daerah lainnya di Sumut yang masuk nominasi yaitu, peringkat I Kota Padangsidimpuan, peringkat II Kota Medan. Sedangkan untuk katergori Kabupaten, peringkat I diraih Kabupaten Samosir, disusul Padang Lawas Utara dan Labuhan Batu.

Pada kesempatan itu Wali Kota Sibolga menyebutkan, apa yang diraih oleh Kota Sibolga atas penghargaan tersebut sebagai bukti kongkrit bahwa Sibolga terus berupaya meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Sibolga Juneidi Tanjung yang ikut dalam Vidcon itu menambahkan, pada PPD tahun lalu tiga kota besar yang meraih prestasi adalah Kota Binjai, Sibolga dan Tebing Tinggi. Dan tahun ini hanya Kota Sibolga yang bertahan meraih prestasi itu meskipun di urutan ke tiga.

Baca juga: Jelang Ramadhan masjid di Sibolga disemprot disinfektan

Baca juga: Wali Kota Sibolga cek kesiapan penyaluran bantuan pandemi COVID-19

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020