Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Sibolga, melepas Tim Petugas Penjaga Perbatasan Kota Sibolga, Kamis, di lapangan Simaremare, Sibolga.

“Kegiatan tersebut sesuai dengan protokol penangan COVID-19, dan juga instruksi Gugus Tugas COVID-19 Pusat dan Provinsi serta instruksi Presiden,” ujar Wali Kota, Kamis.

Baca juga: Polres Sibolga dirikan dapur umum dan salurkan makanan

Baca juga: Janda beranak satu melompat dari lantai 5 Rusunawa Sibolga

Ia mengatakan pos penjagan perbatasan dibagi dalam tiga tempat, yaitu di Persimpangan Jalan Sudirman dengan Jalan Lintas Sibolga-Medan. Di perbatasan Sibolga-Sarudik tepanya di tugu ikan, dan arah ke Barus di daerah Panombonaman. Sedangka  tim petugas terdiri atas unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas BPBD, serta Dinas Satpol PP dan Damkar.

Wali Kota juga mengimbau kepada para petugas agar tetap ramah dalam bertugas dan meyani dengan tulus.

“Walaupun saudara-saudara capek, penuh dengan kecemasan, tolong ramah. Jangan seperti kesan menakut-nakuti dan membentak. Berbahasalah dengan sopan dalam melaksanakan tugas mulia ini,” pesan Wali Kota.

Turut hadir dalam pelepasan ini unsur Forkopimda, Sekda M Yusuf Batubara, para Pimpinan OPD yang bertugas, serta para petugas penjagaan perbatasan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020