Lanal Sibolga bagikan 100 paket sembako kepada para nelayan dan buruh kerja pemelih ikan yang yang ada di tangkahan Sibolga.

Paket bantuan itu diserahkan langsung oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare didampingi Camat Sarudik Harris Sihombing, Lurah Pondok Batu Kosasi Manalu, serta para perwira dan staf Lanal Sibolga, Kamis.

"Kiranya paket sembako yang kami berikan ini bermanfaat bagi bapak/ibu apalagi memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga di masa sulit ini kita tetap diberikan kesehatan," ujar Danlanal Sibolga, Kamis.

Baca juga: Sibolga siaga COVID-19, Wali kota lepas tim petugas perbatasan

Baca juga: Korem 023/KS berbagi sembako dengan tukang becak di Sibolga

Ada pun paket sembako bantuan dari Lanal Sibolga itu disalurkan di dua tempat, yaitu di PPN Sibolga yang diterima 54 orang nelayan, dan di Gudang Horizon yang diterima 46 orang.

Pada kesempatan itu Camat Sarudik Harris Sihombing menyampaikan kepada para nelayan, agar menjaga pola hidup yang bersih dan sehat, serta tidak kumpul-kumpul untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Kita tidak tahu kapan berakhirnya virus mematikan ini. Untuk itu dibutuhkan kesadaran kita bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya. Dengan hidup bersih dan sehat serta tidak keluar rumah dan rajin cuci tangan, kita sudah mendukung pemutusan penyebaran virus ini. Dan kalau pun terpaksa keluar rumah wajib kenakan masker,” imbuhnya.

Usai pembangian paket sembako, dilanjutkan dengan penyemprotan kapal menggunakan disinfektan oleh petugas Lanal Sibolga di demarga PPN Sibolga.

Penyerahan paket sembako ini turut disaksikan Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (PM) Hartono, Pasintel Lanal Sibolga Kapten Laut (P) M Riza Falevi, Dan Kal I-2-04/ Mansalar Lettu Laut (P) Doni Prasetyo Utomo, Ka Bp Lanal Sibolga Lettu Laut (K) dr. Didi, Pa Ur Hartib Denpomal Lanal Sibolga Letda Laut (PM) Imran Makaminang, Syahbandar Perikanan PN Sibolga Adi Daeng Pawewang.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020