Polres Sibolga mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19 di Kota Sibolga. Nasi yang sudah selesai dimasak di dapur umum, dibagikan langsung kepada masyarakat seperti tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, buruh bangunan dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Kepada wartawan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi menjelaskan, pendirian dapur umum itu salah satu program dari operasi Aman Nusa II COVID-19. Yang juga sebagai gerakan emphaty building Polres Sibolga kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Baca juga: Janda yang melompat dari lantai 5 Rusunawa Sibolga akhirnya meninggal

Baca juga: Dua WNA datang ke Sibolga, petugas gabungan langsung turun tangan

Triyadi menyebutkan, pada Jumat kemarin, dapur umum dipusatkan di warung Hj Emma di Jalan Kenanga Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Dan hari ini Sabtu di warung ibu Sitompul di Jalan KH A Dahlan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga.

“Dalam kegiatan dapur umum ini, Polres Sibolga tetap memberdayakan masyarakat pelaku ekonomi seperti pemilik warung nasi. Dimana dapur umum dibuat di warung masyarakat sehingga pemilik warung menjadi terbantu. Pasalnya selama pandemi COVID-19 warung nasi sepi pembeli,” ujar Kapolres kepada wartawan Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menambahkan, melalui kegiatan dapur umum, diharapkan warga akan simpatik kepada Polri khususnya Polres Sibolga, dan masyarakat yang terdampak dapat terbantu.

Dalam kegiatan itu juga Polres Sibolga juga melibatkan tokoh agama, masyarakat dan juga unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan.

Hasil pantuan di lapangan, Kapolres Sibolga turun langsung ikut memasak di dapur umum.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020