Masa belajar mandiri di rumah untuk tingkat PAU/TK sampai tingkat SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Tapanuli Tengah diperpanjang hingga 25 April 2020.

Hal itu berdasarkan video yang diunggah Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah di laman Facebooknya, Minggu (12/4).

Dalam video itu, Plt Kepala Dinas Kabupaten Tapanuli Tengah, Samrul Bahri Hutabarat menyampaikan imbauan kepada para guru dan siswa untuk tetap stay at home dan melaksanakan belajar melalui media TVRI sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca juga: 1 dokter dan 6 perawat yang menangani PDP asal Tapteng yang meninggal langsung diisolasi

Baca juga: PDP COVID-19 asal Tapteng meninggal dunia di RSU Pirngadi Medan

Baca juga: PDP asal Tapteng dikebumikan di Medan sesuai prosedur COVID-19

“Sesuai dengan koordinasi dengan pimpinan daerah dan OPD terkait tentang pandemi COVID-19, maka diputuskan masa belajar mandiri di rumah untuk sekolah PAUD-TK-SD-SMP Negeri dan Swasta yang ada di Tapteng diperpanjang dari tanggal 13-25 April 2020,” ungkapnya.

Untuk itu Dinas Pendidikan Tapteng  berharap agar pihak sekolah melakukan upaya dengan memanfaatkan media yang ada, agar kegiatan belajar anak di rumah terlaksana. Serta mengikuti petunjuk dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang belajar lewat media TVRI.

“Semua guru PAUD/TK-SMP Negeri dan Swasta yang berjumlah 4.130 orang untuk bersama-sama berkampanye agar anak didik stay at home. Semoga wabah ini cepat berlalu. Dan bagi umat Islam, kami mengucapkan selamat menjalankan Bulan Suci Ramadhan 1441 H,” ucap Samrul Bahri.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020