Kasatpol-PP Tebing Tinggi M.Guntur Harahap mengimbau para pedagang yang berjualan makanan dan minuman malam hari di seputaran Kota Tebing Tinggi agar tetap menggunakan masker, demikian juga dengan konsumen juga harus menggunakan masker.

Hal ini disampaikan M.Guntur Harahap  kepada ANTARA menindak lanjuti anjuran pemerintah agar setiap masyarakat menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, Sabtu (11/4)

M.Guntur Harahap, mengharapkan kepada para pedagang kuliner yang berjualan malam hari agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah Kota Tebing Tinggi, berdaganglah sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan

Para pedagang tetap menggunakan masker, dan bantu Pemerintah Kota megingatkan konsumennya agar tetap mengatur jarak dan juga menggunakan masker, siapkan cuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Dua warga Sergei yang masuk Karantina dikembalikan

Baca juga: Dua pencuri sepeda motor di Tebing Tinggi didor petugas

"Apa yang kita lakukan ini adalah untuk kepentingan kita bersama, memutus mata rantai peredaran COVID-19," katanya.

Tentang para pembalap liar, M.Guntur Harahap mengatakan sudah berulang kali dilakukan penertiban bersama petugas dari Polres namun atraksi balap liar tersebut masih juga terulang kembali.

Berbagai tindakan sudah dilakukan,diantara menangkap dan menilang, melakukan penyemprotan oleh Damkar untuk membubarkan kerumunan pembalap liar dan penonton, bahkan beberapa sepeda motor ditahan oleh Petugas Polres.

Untuk itu Guntur Harahap berharap kepada para orang tua agar dapat mengawasi putranya yang ikut dalam arena balap liar tersebut.

"Sudah berulang kali diambil tindakan, melakukan pembinaan bukan semata kewajiban Pemerintah saja melainkan peran orang tua sangat penting," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020