Para jurnalis Kota Tebing Tinggi yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) membagikan 250 masker kain gratis kepada para abang beca, Jumat (10/04).

Ketua PWI Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mendukung imbauan pemerintah untuk memakai masker sebagai upaya meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19 khususnya di Kota Tebing Tinggi.

PWI bersama IJTI Kota Tebing Tinggi rencananya akan membagikan 2.000 masker kain kepada para abang beca dan warga yang melintas.

Baca juga: 4 TKI masuk karantina di Tebing Tinggi, 3 di antaranya warga Sergai

”Tahap awal kita telah membagikan 250 masker gratis kepada para abang beca dan pengguna jalan. Kita berharap warga mematuhi imbauan pemerintah terkait upaya memutus rantai pandemi covid-19,“ harap Abdullah Sani.

Sementara Koordinator IJTI Wilayah Kota Tebing Tinggi Catur Hariono menjelaskan, kegiatan ini dilakukan didasari atas keprihatina melihat warga yang tidak perduli dengan kesehatannya.

Baca juga: Tebing Tinggi sosialisasi pemetaan wilayah rawan COVID-19

Baca juga: Tebing Tinggi salurkan bantuan PKH dan KKS

"Masih banyak kita lihat warga yang beraktivitas tanpa menggunakan masker sebagai pelindung diri. Padahal pemerintah sudah mengimbau warga untuk tetap menggunakan masker baik yang sehat maupun yang sakit,” jelasnya.

Menurut Catur, kegiatan ini juga salah satu upaya jurnalis turut serta dalam membantu program pemerintah terkait mewabahnya COVID-19.

”Sumber dana kita berasal dari para jurnalis dan kita berharap ada donatur lainnya yang membantu kegiatan ini,“ harapnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020