Dinas Sosial tebing Tinggi menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 8.629 keluarga penerima manfaat

Kadis Sosial Kota Tebing Tinggi M Syah Irwan M.Kes, Jumat, mengatakan, penyaluran bantuan bulan April dilaksanakan di elektronik warong (E-Warong) yang ada di lima kecamatan yakni Kecamatan Rambutan, Bajenis, Padang Hulu, Padang Hilir dan Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Baca juga: 4 TKI masuk karantina di Tebing Tinggi, 3 di antaranya warga Sergai

Baca juga: Tebing Tinggi sosialisasi pemetaan wilayah rawan COVID-19

Dalam penyaluran di bulan April ini, KPM menerima bantuan dengan nominal Rp200.000, yang diterima oleh pemegang Kartu Kombo (ATM) melalui rekening Bank Himbara yaitu BRI. Namun KPM tidak bisa menjadikan uang tunai karena harus berbelanja di E Warong dengan menggunakan mesin EDC. 

"12 E-Warong yang ada di Tebingtinggi saat Covid 19 ini sudah melaksanakan protokoler penanganan COVID-19 dengan menerapkan phisical distancing. Tidak ada pengumpulan masa, KPM yang datang diiimbau menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum transaksi yang disediakan oleh E-Warong," katanya.

Untuk bulan April tahun 2020 ini, bantuan sembako yang didapat oleh masyarakat adalah beras premium dari bulog sebanyak 10 kg, telur ayam 14 butir, kacang hijau 1 kg, teri nasi 1/4 kg, tempe ukuran besar 2 batang, sayur jenis wortel dan jipang 1 kg dan buah pir tiga buah. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020