Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, Sumatera Utara, membagikan sembako kepada penarik becak dan tukang parkir yang sering mangkal di depan rumah sakit itu.

"Pembagian sembako kita lakukan murni hanya untuk membantu para penarik becak yang sering mangkal di depan RSUD Gunungsitoli dan juru parkir," kata Direktur RSUD Gunungsitoli dr.Julianus Dawolo, Kamis.

Baca juga: Banyak protes, penutupan dua jalan utama di Gunungsitoli dibatalkan

Baca juga: Bupati Nias tinjau ruang isolasi COVID-19 RSUD Gunungsitoli

Ia mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini pihaknya memang sering mendengar berbagai keluhan para penarik becak yang sering mangkal di depan RSUD Gunungsitoli.

Mereka mengeluh kurangnya pendapatan akibat kebijakan RSUD Gunungsitoli yang melarang pasien untuk dibesuk oleh keluarganya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Sehingga dia bersama sejumlah tenaga kesehatan di RSUD Gunungsitoli mengambil inisiatif untuk membantu para penarik becak dengan membagi membagi-bagikan sembako kepada mereka.

"Sembako yang kita bagi semuanya berjumlah 28 paket, dimana 25 paket kita bagi kepada penarik becak dan tiga paket kepada petugas parkir yang bertugas di halaman RSUD Gunungsitoli," jelasnya.

Setiap paket sembako yang dibagi kepada penarik becak dan petugas parkir terdiri dari satu karung beras isi 25 kilogram, kotak kotak mie instan dan satu papan telur ayam.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020