Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara siap menyambut kedatangan sekitar 500 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang rencananya akan mendarat pada Kamis dan Jumat (9-10/4).

Plt Manager Branch Comm & Legal PT Angkasa Pura II, Paulina Simbolon, Rabu (8/4), membenarkan perihal rencana kedatangan para TKI tersebut.

Ia mengatakan, informasi kedatangan para TKI tersebut diperoleh dari maskapai penerbangan dan juga dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Polda Sumut: Almarhum Kompol Zulfadli negatif COVID-19

Baca juga: Bupati Nias tinjau ruang isolasi COVID-19 RSUD Gunungsitoli

Pihak Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Kualanamu akan melakukan penanganan sesuai dengan ketentuan SOP Karantina Kesehatan Pelabuhan sebagai pintu masuk melalui pelabuhan udara.

"Jadi para TKI tersebut juga akan diperiksa dokumen mereka oleh Petugas Imigrasi Bandara Kualanamu, pemeriksaan kesehatan dan lain sebagainya," ujarnya.

Setelah dari Bandara Kualanamu, para TKI tersebut rencananya akan dikarantina atau diisolasi selama 14 hari di bawah pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020