Masyarakat Tionghoa Stabat membagikan bantuan berupa 3.200 paket sembako yang berisikan beras lima kilogram dan 20 mie instant serta 3.000 masker buat warga Kelurahan Perdamaian, Kelurahan Paya Mabar, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat dan Dusun Ampera, Dusun Pantai Luas Kecamatan Wampu dalam rangka antisipasi virus corona (COVID-19) bagi warga yang tidak mampu.

Hal itu disampaikan Ketua Masyarakat Thionghoa Kecamatan Stabat Toni Wijaya BBA, di Stabat, Senin.

"Hari ini kembali lagi kita bagikan 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) dan 3.000 masker buat masyarakat.Sebelumnya juga kita sudah membagikan 2.200 paket sembako yang terdiri dari beras dan mie instan juga," katanya.

Baca juga: Pemasangan kamera trap dilokasi korban dimangsa harimau di Besitang Langkat

Baca juga: Diduga warga Sei Lepan Langkat tewas dimangsa harimau di TNGL

Toni Wijaya juga menjelaskan pembagian paket sembako ini merupakan kerjasama dengan pihak Kecamatan, Koramil dan Polsek yang berada di Kecamatan Stabat .

"Ini sebagai bentuk perhatian dari etnis Thionghoa kepada masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan perhatian dalam suasana yang seperti ini," katanya.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa bermamfaat bagi warga penerima sehingga bisa meringankan beban warga selama COVID-19 ini, harapnya.

Camat Stabat Nuriadi menyampaikan terima kasih atas perhatian warga etnis Thionghoa yang cukup perhatian buat warga yang kurang mampu.

"Semoga ini dapat dimamfaatkan oleh warga penerima dalam meringankan beban guna antisipasi terhadap virus corona ini," katanya.

Hadir juga anggota DPRD Langkat Lucky Saputra, Ketua Perindo Langkat Thomas Saputra SH, pengusaha Jumbo Perabot Effendi Hai, Kapolsek AKP B Saragih, dari Koramil.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020