Satya Adhigana (mahasiswa angkatan unggul dan setia 2017) Polbangtan Medan menggalang dana untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Kita mengapresiasi gerakan yang dilakukan mahasiswa ini," kata Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini, kepada ANTARA, Sabtu (4/4).

Cara mahasiswa melakukan penggalangan adalah secara online dengan mengirimkan status melalui WhatsApp, dan akun media sosial lain.

Baca juga: Panen ayam, Polbangtan Medan bantu ketersediaan pangan ditengah wabah COVID-19

"Seluruh akademika Polbangtan Medan mulai dari mahasiswa, dosen beserta pegawai hingga para alumni pro aktif membantu melakukan penyebaran informasi," katanya.

Aksi ini mengingat banyak diantara masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah COVID yang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Banyak masyarakat misal pedagang kecil, supir angkot, tukang becak terpaksa kehilangan mata pencariannya diakibatkan konsumennya sedang menjalani imbauan dari pemerintah yakni menghindari keramaian," katanya.

Baca juga: Modernisasi pesanan bahan pokok, Polbangtan Medan apresiasi Kementan

Untuk donasi maupun pembaca bisa menyalurkan dana bantuannya melalui rekening BRI : 530301 037710 534 A.n. Riskiadi. Atau untuk informasi lengkapnya bisa dilihat dalam poster yang dilampirkan atau bisa cek Instagram @satya_adhigana.

"Untuk hari ini Sabtu, 04 April 2020, /04) yang merupakan hari ke dua, dana yang terkumpul sebesar Rp1.130.000,- dan masih akan berlanjut sampai dua minggu ke depan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020