Dari data yang ada pada Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Langkat hingga hari ini sudah tujuh Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sembuh dari penyebaran virus corona (COVID-19).

Hal itu disampaikan Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr Arifin Sinaga MAP, di Posko COVID-19 Dinas Kesehatan Langkat, di Stabat, Selasa.

Baca juga: Satu warga Langkat yang dikarantina COVID-19 dipindahkan ke rumah sakit

"Mereka ini setelah mengalami perawatan dan karantina di masing-masing tempat tinggalnya selama 14 hari sudah sembuh dari COVID-19," katanya.

Baca juga: Polres Langkat semprot disinfektan tiga kecamatan

Kita sangat berharap kesembuhan ini akan memberikan dorongan buat yang lainnya, asalkan tetap mematuhi anjuran yang sudah ditentukan dan berharap yang lainnya juga akan sembuh, sambungnya.

Arifin juga menyampaikan sekarang ini terdapat 18 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah ini karena ada penambahan satu lagi warga yang ODP.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) itu harapan kita," katanya.

Namun walaupun demikian hingga sekarang ini Satuan Tugas Penyebaran dan Pemberantasan COVID-19 terus menyiagakan 2,640 tenaga kesehatan yang menyebar di lima rumah sakit karantina virus corona dan 32 Unit Pembantu Teknik Puskesmas se wilayah Langkat. 

Pihaknya tetap menghimbau warga untuk tidak keluar rumah guna memutus mata rantai virus corona (COVID-19) ini dan terus mematuhi anjuran pemerintah.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020