Pemkot Tebing Tinggi menerima bantuan APD dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Tebing Tinggi. bantuan itu diterima langsung Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang diserahkan Ketua Apindo H. Syafriudi Satrio yang diwakili Zainal Arifin Tambunan senin (30/3) di RSKP Tebing Tinggi. 

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Apindo yang telah peduli dengan penanganan COVID-19 di Kota Tebing Tinggi. 

Diketahui bahwa Apindo Kota Tebingtinggi menyumbang APD dan lainnya dengan melibatkan pengusaha-pengusaha lainnya.

Baca juga: Kadiskes tegur keras RS Kumpulan Pane

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi lakukan penyemprotan dengan Damkar

"Ada yang kita titipkan kepada Apindo, supaya pekerja-pekerja yang ada di Apindo untuk di perhatikan kesehatannya dan cara kerjanya sehingga phsycal distance dengan baik diterapkan," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa semua bantuan dari lapisan masyarakat, pengusaha dan dari ASN sangat dibutuhkan sekali karena dengan kebersamaan kita bisa menghadapi Covid-19.

Baca juga: Wali Kota tinjau kesiapan RSKP dan Puskesmas hadapi COVID-19

Sementara Ketua Harian Apindo Kota Tebing Tinggi Zainal Arifin Tambunan mengatakan bahwa penyerahan bantuan APD ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap para tim medis dalam menangani Covid-19 yang saat ini lagi mewabah. 

Bantuan yang diberikan berupa Hand Sanitizer sebanyak 50 liter, Baju Mantel 72 Unit.

Peralatan APD yang kita berikan terpaksa direalisasikan secara bertahap, karena barang APD tersebut dan kebutuhan lainnya, sulit di dapat di pasaran saat ini ungkap Zainal.

Selanjutnya Wali Kota didampingi Kadiskominfo Dedi. P. Siagian juga melakukan peninjauan terhadap ruang isolasi yang telah dipersiapkan di RSUD Kumpulan Pane dan meminta agar dibuka dalam waktu 24 jam.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020