Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Padangsidimpuan dibuka selama 24 jam.

"Sudah berjalan beberapa hari langkah yang dilakukan pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui gugus tugas COVID-19 di Padangsidimpuan, dan petugas ataupun tim stand by 24 jam secara bergantian," ucap Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Rabu.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 pantau 199 orang di Padangsidimpuan

Baca juga: Lebih baik mencegah daripada mengobati, Kapolres minta masyarakat untuk tidak berkumpul


Jelas poskonya dipusatkan di kantor Wali Kota Padangsidimpuan dan petugas selalu update perkembangan setiap harinya, kata Irsan.

"Pemerintah tidak lelah untuk menghimbau kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk tetap menjaga kebersihan dan pola hidup sehat."tegasnya.

Mari kita putus mata rantai penyebaran COVID-19 di Padangsidimpuan dengan cara berdiam diri sejenak dirumah jika tidak ada yang penting dilakukan diluar rumah, pesannya.

Kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk tidak perlu berkumpul-kumpul dulu dalam suasana percepatan penanganan dan pencegahan COVID-19 baik di pusat hingga di beberapa daerah yang ada di Indonesia termaksud di Padangsidimpuan, ini langkah yang harus dilaksanakan setiap masyarakat yang ada di Padangsidimpuan.

"Tim medis kesehatan gugus tugas yang sudah berjalan beberapa hari ini sudah bekerja maksimal melakukan pendataan guna mengetahui masyarakat yang melakukan perjalanan dari kota ataupun negara yang suspect COVID-19, semua data masyarakat yang melakukan perjalanan telah dipantau perkembangannya setelah tiba di Kota Padangsidimpuan," kata Irsan.

Tim medis kesehatan di masing-masing wilayah tugas Puskesmas di enam kecamatan jaga kesehatan, dan pastikan semua masyarakat kita tidak panik dan selalu mewaspadai COVID-19 tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020