Guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Kota Binjai melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Tavip dengan melibatkan 30 personel dari BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kodim 0203 Langkat, Polres Binjai, PMI (Palang Merah Indonesia), dan beberapa personel lainnya.

"Penyemprotan yang dilakukan merupakan upaya-upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid 19 yang kian masif," kata Sekretaris Daerah Kota Binjai Mahfullah Pratama Daulay, SSTP, MAP, di Binjai, Senin.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di pusat keramaian dan Pasar Tavip, yang sejatinya menjadi tempat perbelanjaan warga Kota Binjai.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona Pemkot Binjai semprot sekolah

"Sengaja kita lakukan penyemprotan di waktu yang agak senggang guna menghindari kepadatan warga yang berbelanja di Pasar Tavip. Karena kita akan melakukan penyemprotan ke seluruh penjuru di pasar ini, aktivitas pasar tetap berjalan seperti biasa," ujanya.

Mahfullah juga menjelaskan di setiap tingkat kecamatan juga dilakukan hal yang sama dengan menyasar ke fasilitas umum, sekolah dan juga rumah ibadah.

Baca juga: Personel Pollres Binjai disemprot disinfektan antisipasi COVID-19

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Pemkot Binjai sediakan karantina buat warga

"Dalam mengantisipasi virus ini, kita bergerak secara komperhensife dan serentak akan kita lanjutkan lagi besok," ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat jangan cemas untuk pergi berbelanja ke Pasar Tavip, namun harus tetap menjaga kebersihan, jaga jarak dan menghindari kontraksi langsung dengan orang yang baru dikenal.

"Warga tidak perlu takut lagi ke Pasar Tavip dan tidak perlu khawatir akan cairan disinfektan tersebut, sebab tidak berbahaya, cairan hanya untuk mencegah virus corona, aman bagi manusia," ungkapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020