Antisipasi virus corona (COVID-19) Pemerintah Kota Binjai melakukan penyemprotan cairan desinfektan diantaranya kesalah satu fasilitas umum yaitu sekolah Methodist yang berada di Jalan Sudirman Pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota dengan melibatkan unsur TNI, Polri.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai Ahmad Yani S.STP, MAP,  di Binjai, Senin, didampingi tim gabungan penanganan virus Corona Binjai.

Baca juga: Personel Pollres Binjai disemprot disinfektan antisipasi COVID-19

Yani mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya antisipasi dini persebaran virus pandemi tersebut.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Pemkot Binjai sediakan karantina buat warga

"Saat ini, kita tengah berada di salah satu fasilitas publik yaitu sekolah Methodist Binjai untuk melakukan upaya penyemprotan cairan desinfektan, guna mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus corona di wilayah kita," katanya.

Disini kita juga sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan tempat-tempat keramaian, terkecuali untuk hal yang mendesak.

Terlihat tim gabungan dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, PMI Kota Binjai, dibantu petugas kepolisian serta prajurit TNI, terlebih dahulu menggunakan pakaian khusus anti bakteri dan virus sebelum melakukan upaya penyemprotan.

Upaya desinfeksi ini dilakukan tim gabungan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke setiap sudut area kelas, pegangan tangga, kantin, area parkir dan kamar mandi di sekolah tersebut.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020