PT. Kereta Api Indonesia Devisi Regional 1 Sumatera Utara melakukan sterilisasi kereta api dengan menyemprot disinfektan di Stasiun Medan, Sumatera Utara, Senin (16/3) sore. 
 
Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau COVID-19 melalui media tak hidup. 
 
"Hari ini kita menyemprot disinfektan atau antivirus, untuk seluruh stasiun kita baik stasiun atas dan bawah dan stasiun railink. Semua ruangan dan toilet yang kemungkinan besar indikasi virus-virus," kata Kepala Devisi Regional 1 Sumatera Utara, Daniel Johannes Hutabarat di lokasi.

Baca juga: Taput isolasi diri, liburkan sekolah hingga tutup tempat wisata dan hiburan antisipasi corona
 
Selain penyemprotan disinfektan kata Deniel juga dilakukan fogging (pengasapan) dan juga pengecekan suhu tubuh penumpang. 
 
"Sudah dua bulan kita melakukan antisipasi, seperti membagikan masker dan juga hand sanitizer. Kita juga sudah menyediakan wastafel dan sabun untuk mencuci tangan. Kita juga sudah sosialisasikan dengan mencuci tangan kita bisa mencegah virus Corona," ujarnya.

Baca juga: Staf Kemenlu terduga suspect corona di RSU Tarutung dirujuk ke RSUP Adam Malik
 
Petugas melakukan sterilisasi kereta api dengan menyemprot disinfektan di Stasiun Medan, Sumatera Utara, Senin sore.  (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Pantauan ANTARA di lokasi, hingga sore ini petugas masih melakukan penyemprotan dibeberapa area seperti area perkantoran, loket, lorong penyebrangan, area parkir hingga toilet.
 
Selain itu juga area yang sering disentuh penumpang atau pekerja, seperti kursi, pegangan pintu dan alat kerja.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020