Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung pasangan HM. Jakfar Sukhairi Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution di Pilkada Madina tahun 2020.

Penetapan dukungan dengan keluarnya surat rekomendasi dari DPP PKB Nomor : 
2428/DPP/01/III/2020 tanggal 12 Maret 2020
tentang penetapan HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi B.App Fin. M.Fin sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madina.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar dalam temu persnya dengan wartawan di sekretariat DPC PKB Madina di Desa Pidoli Lombang, Senin (16/03), menyampaikan, pengusungan pasangan HM Jakfar Sukhairi - Atika Azmi Utammi dalam Pilkada Madina ini merupakan momen yang paling berharga bagi PKB.

Baca juga: Bupati buka pameran dan lomba burung berkicau

Faslah menyebutkan, dalam penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Madina pada Februari lalu PKB Madina merekomendasikan lima Balon Bupati/Wakil Bupati ke DPW PKB Sumut, yakni HM. Jakfar Sukhairi Nasution, M. Sofwat Nasution, Dahlan Hasan Nasution, Indra Forkas dan H. Ahmad Husein.

Kemudian DPW PKB Sumut merekomendasikan empat nama Balon ke DPP untuk mengikuti fit and proper test (uji kelayakan).

Dan saat dilakukan fit and proper test hanya tiga balon yang hadir yaitu, HM Jakfar, M. Sofwat dan Ahmad Husein.

Baca juga: Sejumlah pekerja Madina diskusi RUU Omnibus Law

"DPP mengeluarkan hasil akhir dengan menetapkan dan mengusung bakal pasangan calon HM. Jakfar Nasution - Atika Azmi Ummi di Pilkada Madina tahun 2020," sebut Faslah.

Sementara itu, Atika Azmi Utammi menyampaikan apresiasinya terhadap keputusan DPP PKB itu.

"Saya dan bang Sukhairi bukan yang terbaik, namun kita akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Mandailing Natal," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020