Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution buka pameran dan lomba burung berkicau "Bupati Cup II" tahun 2020.

Pameran dan lomba burung berkicau tersebut di laksanakan di blok C taman Raja Batu komplek perkantoran Bupati Mandailing Natal, Minggu (15/03) ini merupakan salah satu peran serta masyarakat didalam memeriahkan HUT Kabupaten Madina ke-21.

Baca juga: Turnamen bulu tangkis berakhir, Pemerintah puji SMGP

Pameran dan lomba burung berkicau ini diikuti peserta dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Sumater Barat.

Baca juga: Sejumlah pekerja Madina diskusi RUU Omnibus Law

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada seluruh kicau mania yang telah turut meramaikan pameran dan lomba burung berkicau tingkat Kabupaten Madina itu.

Bupati menyebutkan, Pemkab Madina memandang kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karena dinilai dapat membangkitkan ekonomi kreatif, seperti pengerajin sangkar, penangkaran burung, peternak jangkrik dan kroto.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat untuk peduli terhadap konservasi hayati melalui minat dan hobi pada burung berkicau, khususnya terhadap perkembangbiakan burung-burung yang masuk dalam kategori yang dlindungi.

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Madina itu juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan seperti pameran pembangunan, tablig akbar, karnaval, perlombaan seni keagmaan, perlombaan Vlog yang berwawasan pelestarian lingkungan serta pertandingan beberapa cabang olahraga.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020