Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution berinisiatif memeriksakan kesehatan dirinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan pascamengikuti rapat di Jakarta.

"Pemeriksaan kesehatan ini, inisiatif saya.Daripada orang lain khawatir dekat saya dan terus ditanyakan banyak orang," ujarnya di Medan, Senin.

Akhyar memeriksakan kesehatan dirinya usai menyaksikan serah terima ambulance dari PT Jasa Raharja ke RSUD Pirngadi Medan.

Baca juga: Jasa Raharja beri bantuan ambulance ke RSUD Pirngadi Medan

"Doain hasilnya bagus, karena sejauh ini, saya rasa kesehatan saya aman- aman aja," katanya.

Achyar mengaku tidak melakukan kontak langsung dengan Menhub Budi Karya Sumadi saat bertugas di Jakarta.

"Kami rapat di tempat yang sama usai Pak Menhub rapat tapi meja rapatnya juga beda," katanya.

Baca juga: Pasien PDP Corona yang diisolasi di RSUP Adam Malik Medan bertambah, total 3 orang

Akhyar mengaku akan mengikuti rapat soal COVID-19 dengan Gubernur Sumut dan rapat soal yang sama di Kantor Pemkot Medan.

Ia juga mengaku belum membuat kebijakan penutupan sekolah atau lainnya untuk antisipasi penyebaran Covid -19. Alasan karena saat ini virus corona belum mewabah dan memikirkan faktor lainnya termasul ekonomi.

"Begitupun, saya akan menggelar rapat soal COVID-19.Hasil rapat baru saya putuskan apa langkah yang akan diambil lagi soal COVID -19," ujarnya.

Direktur RSUD Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengapresiasi langkah Wali Kota Medan memeriksakan kesehatannya.

"Hasilnya yah nanti," ujarnya.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Peranginangin mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meliputi pemeriksaan paru dan darah lengkap.

"Sesuai arahan dokter paru, yang diperiksa itu darah lengkap dan paru. Untuk pemeriksaan paru sudah selesai dan tidak ada masalah dan gangguan," katanya.

Namun hasil pemeriksaan darah, belum keluar dari laboratorium.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020