PT Jasa Raharja (Persero) Sumatera Utara memberi bantuan satu unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan sebagai wujud bukti kepedulian terhadap penanggulangan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

"Bantuan satu unit mobil ambulance ke RSUD Pirngadi Medan itu merupakan program anggaran tahun 2019 dan merupakan bantuan pusat melalui usulan Jasa Raharja Cabang Sumut," ujar Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumut Ifriyantono di Medan, Senin.

Baca juga: Pasien PDP Corona yang diisolasi di RSUP Adam Malik Medan bertambah, total 3 orang

Dia mengatakan itu usai memberi bantuan ambulance kepada RSUD Pirngadi Medan yang diterima Direktur RSUD Pirngadi, Suryadi Panjaitan yang disaksikan Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Menurut Ifri yang didampingi Kabid Operasional Ahmad Satiri dan Kepala Perwakilan Tingkat I Medan Jasa Raharja, Arny Irawati Tenriajeng, bantuan ambulance itu baru bisa diserahkan pada tahun 2020 karena memerlukan proses.

Baca juga: Pemkot Medan akan revitalisasi pendopo Lapangan Merdeka

"Jasa Raharja berharap bantuan mobil ambulance itu bisa memberi manfaat besar kepada RSU Pirngadi dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Ifri mengaku pada 2020, Jasa Raharja Sumut juga mengusulkan bantuan pengadaan ambulance untuk Sumut namun belum dipastikan apakah Sumut dapat jatah lagi atau tidak.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengapresiasi langkah Jasa Raharja yang memberikan bantuan ambulance ke RSUD Pirngadi.

"Terima kasih kepada Jasa Raharja dan saya berharap ambulance itu digunakan secara maksimal sehingga menambah kualitas layananan RSUD Pirngadi," ujarnya.

Akhyar mengakui, angka kecelakaan lalu lintas khususnya sepeda motor masih tinggi sehingga diharapkan juga semua terkait termasuk Jasa Raharja terus melakukan sosialisasi soal keamanan berlalulintas.

 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020