Turnamen bulu tangkis memperebutkan trofi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) berakhir. Kegiatan tersebut ditutup oleh Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Hidayat S. Pd, Sabtu (14/03) malam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina, Rahmad Hidayat Spd menyampaikan terima kasihnya keada pihak management PT SMGP yang telah berpartisipasi sebagai promotor tunggal dalam turnamen tersebut.

Baca juga: Sejumlah pekerja Madina diskusi RUU Omnibus Law

Ia menyebut, sudah saatnya setiap cabang olahraga di Kabupaten Madina mendapatkan perhatian dari seluruh perusahaan, yang mana perusahaan muncul sebagai bapak angkat membina kemampuan dan prestasi atlet-atlet daerah khususnya di kabupaten itu.

Baca juga: Kajari Madina Coffee Morning dengan insan Pers

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Madina kami mengucapkan terima kasih kepada PT SMGP yang telah mensponsori turnamen bulu tangkis ini, kiranya apa yang dilakukan SMGP ini bisa diikuti oleh perusahaan lain yang berinvestasi di Madina," ujarnya.

Sementara itu, External Affairs PT SMGP, Krisna Handoyo kepada wartawan, Minggu (15/03) mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Madina ke-21.

Ia menyampaikan, didalam memeriahkan HUT Madina SMGP juga menggelar beberapa kegiatan, seperti melepas pendaki ke puncak Gunung Sorik Marapi bekerja sama dengan TNBG dan Pemerintah Kecamatan Puncak Sorik Marapi. 

"Kepada atelt yang berhasil memenangkan turnamen ini kami menyampaikan selamat, dan bagi atlet yang belum berhasil sebagai juara kami harap agar tidak berkecil hati dan tetap melakukan latihan sehingga turnamen berikutnya bisa bermain lebih hebat," kata Krishna.

Turnamen yang berlangsung mulai dari hari Kamis (12/03) di Gedung Olahraga Mutiara (GOR) Kelurahan Panyabungan III ini pemenangnya didominasi atlet dari Kota Padangsidimpuan.

Sedangkan pesertanya sendiri selain diikuti peserta Kabupaten/Kota se Tabagsel juga ada di ikuti peserta dari Sumatera Barat.

Adapun pemenang dalam turnamen itu adalah, untuk pasangan ganda klasemen umum yaitu Ikhwan Hamid dan Ilham Hamid.

Keduanya merupakan kakak beradik yang berasal dari Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, untuk tingkat pelajar dimenangkan oleh pasangan ganda Septi dan Handa yang juga dari Kota Padangsidimpuan, dan Tingkat Veteran dimenangkan pasangan ganda Rahim dan Alam dari Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020