Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP mengajak mahasiswa untuk peduli pada penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan membantu dalam bentuk pemikiran dan tanggap dengan tetap menjaga pola hidup sehat.

"Saya berharap mahasiswa bisa berpartisipasi aktif dengan memberikan sumbangan pemikiran dan mengambil tindakan yang memungkinkan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19," katanya pada acara penutupan milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Medan, Sabtu.

Baca juga: UMSU bentuk tim peduli pandemi corona

Dia berharap masalah penyebaran COVID-19 bisa segera diatasi. UMSU sendiri sedang mengkaji segala kemungkinan sebagai langkah antisipasi terhadap pandemi corona.

Baca juga: Rektor UMSU raih Industry Marketing Champion 2020 Kota Medan

Rektor menegaskan keyakinannya pada IMM untuk menjadi contoh berperilaku, berorganisasi dan berakademik yang baik bagi mahasiswa UMSU.

"Saya berharap atas keyakinan pada IMM yang terus berbenah dan semakin menunjukkan kemajuan pada sikap dan program kegiatan yang berkualitas dapat menjadi contoh bagi mahasiswa. IMM juga saya ajak untuk memberikan kontribusi dalam mencegah penyebaran COVID-19 di kampus UMSU dan masyarakat," katanya.

Menurut dia, COVID-19 yang saat ini mewabah di sejumlah negara di dunia dan kini menyerang Indonesia menjadi momentum bagi IMM untuk menyumbangkan pemikiran kepada pemerintah dalam menanggulangi COVID-19.

"Saya yakin pemikiran IMM dibutuhkan. UMSU akan mengajak IMM untuk berperan melakukan upaya pencegahan di kampus dan di masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan rasa bangga pada IMM yang semakin anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual.

Rektor berharap IMM ke depan menjadi garda terdepan dalam kegiatan kemahasiswaan, akademik dan kemasyarakatan yang berkualitas.

Ketua Panitia Milad ke-56 IMM, Agus Hendra Lubis mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMSU yang mendukung penuh acara Milad sehingga berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak 11 Maret sampai hari penutupan berjalan sesuai rencana dan sukses.

Dia menegaskan IMM se- Komisariat UMSU siap menjadi garda terdepan sekaligus menyikapi situasi terkini dan terus memberikan kontribusi untuk keberlanjutan perolehan Akreditasi A UMSU.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020