Sebanyak sembilan rumah di Kelurahan Tiga Balata, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/3) dini hari, terbakar, satu di antaranya milik Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani.

Politisi Partai Golkar itu menyebutkan, rumah tersebut merupakan peninggalan orang tuanya dan dalam status dikontrakkan.

Kapolsek Tiga Balata AKP Jagani Sijabat mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian, memasang police line dan meminta keterangan sejumlah warga setempat.

Baca juga: Panitia siapkan gelaran lanjutan Simalungun Road Race 2020

Dugaan, penyebab kebakaran di lintas Pematangsiantar - Parapat, Km 13 itu akibat korsleting arus listrik dari rumah Dedi Kurniawan (30) yang dalam keadaan kosong.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja diperkirakan para korban mengalami kerugian miliaran rupiah.

Baca juga: Polres Simalungun pasang garis polisi di kawasan longsor Panei

Baca juga: Pecinta teh siapkan gelaran festival nasional di Simalungun

Pemilik rumah lainnya, Joni Sitorus (61), Dimrod Manurung (50), Peris Sitohang (60), Nelson Siahaan (52), dr Ricard Nainggolan (45), Risman Marpaung (60) dan Kostina Simanjuntak (75).

Lurah Tiga Balata, Pondang Sidabutar mengatakan, peristiwa diketahui kira-kira pukul 01.30 WIB dan padam oleh pemadam kebakaran pukul 05.30 WIB.

Disebutkan, tujuh rumah yang juga untuk usaha seperti jahit pakaian, salon, klinik kesehatan, tukang pangkas habis terbakar.

Pihak pemerintah mendirikan tenda penampungan di kawasan Pekan Tiga Balata bagi korban yang tidak menumpang di rumah sanak keluarga.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020