Kantor Perwakilan BI Sibolga menggelar lomba foto QRIS 2020 dengan hadiah jutaan rupiah. Masyarakat diajak untuk beramai-ramai mengikuti lomba tersebut. Menurut informasi yang diterima dari BI Sibolga lomba foto itu digelar dalam rangka Pekan QRIS Nasional 2020.

“Pekan QRIS Nasional 2020 dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia, pada 9-15 Maret 2020,” ujar Dian Viani selaku Panitia dari BI Sibolga kepada ANTARA, Selasa (10/3).

Baca juga: Truk Fuso terbalik di Tapteng, supir dan kernet terjepit

Kegiatan itu menurut Dian, bertujuan untuk mempercepat implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang merupakan sistem transaksi pembayaran secara nontunai atau secara elektronik menggunakan barcode.

Baca juga: Bupati: Semangat masyarakat untuk memberantas narkoba jangan berkurang

“Kegiatan ini diselenggarakan Kantor Perwakilan BI Sibolga dalam rangka Pekan QRIS Nasional 2020 dipusatkan di Lapangan Simaremare Kota Sibolga. Masyarakat dipersilahkan datang dan meramaikan kegiatan itu karena banyak even-even menarik, seperti lomba foto dengan hadiah jutaan rupiah,” ajaknya.

Bagi anda yang ingin ikut lomba, masih ada kesempatan karen lombanya dimulai dari tanggal 5 hingga 13 Maret 2020, dan terbuka untuk umum serta gratis.

Berikut ini syarat yang harus dipenuhi peserta lomba:

Pertama, kamu follow Akun Instagram (IG) @bi_sibolga. Foto diri kamu saat bertransaksi menggunakan QRIS. Kemudian post di feed IG (Akun IG tidak private) dan tag bi_sibolga serta 5 orang teman kamu. Selanjutnya, buat caption semenarik mungkin dengan hashtag:
#MoPakke QRISJagoBanaDah #FotoQRISSibolga #PekanQRISNasional2020.

Ketentuan lainnya, foto harus merupakan karya asli dari peserta, dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Dan pemenangnya akan diumumkan pada 15 Maret 2020. Bagi peserta yang meraih juara 1 akan menerima hadiah uang sebesar Rp2 juta rupiah, juara 2 sebesar Rp1,5 juta rupiah, dan juara 3 sebesar Rp1 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Rani Eranica Sembiring No HP: 0821 6281 8951 dan Rahmat Hutagalung di No HP: 0852 7065 6219.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020