Masyarakat Kecamatan Saipar Doloh Hole dan Kecamatan Aek Bilah menyambut baik Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, yang melakukan kerja dengan membawa "oleh-oleh" pembangunan  ke wilayah tersebut.

"Memang, kami masyarakat sudah tidak merasa heran lagi bupati kunjungan seperti ini, pun tengah malam. Alasannya, karena saking seringnya beliau (bupati) turun ke bawah menyapa masyarakat," kata salah satu tokoh masyarakat Desa Sungai Sigiring-giring, Kecamatan SD.Hole, Ahmad Siregar (50).

Ahmad mengungkapkan hal tersebut kepada Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tapanuli Selatan, Isnut Siregar, yang mengikuti rombongan bupati melakukan kunjungan kerja, Minggu (8/3) hingga tengah malam.

Baca juga: Dolly Pasaribu: Anak-anak Tapsel tidak boleh putus sekolah

"Bahkan setiap bupati turun ke masyarakat pedalaman bukan hal yang sia-sia, ada saja program pembangunan yang dibawa sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak ," kata Ahmad kepada Isnut.

Isnut mengungkapkan itu kepada ANTARA, di Sipirok, Senin (9/3), dimana baru menjelang subuh tadi pagi rombongan bupati yang melakukan kunjungan kerja itu tiba ke rumah masing-masing.

Di Kecamatan SD.Hole, kata dia, bupati menampung aspirasi pembangunan pipanisasi sekira 2000 meter dari sumber air menuju masjid Baiturrahmi, dan diusahakan ditampung di P.APBD 2020.

Baca juga: Bupati Tapsel akui kemampuan kader HMI sudah tidak diragukan lagi

Kemudian di Desa Tapus Godang Kecamatan Aek Bilah bantuan lampu PJU Solar shell 2 titik (1 titik lokasi masjid dan 1 lagi di halaman masyarakat), kemudian di Desa Hutabaru, 3 titik lampu PJU Solar shell 1 titik di dekat rumah ibadah 2 titik lainnya dipersimpangan jalan menuju desa itu. Tambah, 2 titik lampu PJU Solar shell di Biru, dan 1 titik di Desa Sunge Sigiring kampung Mandugu.

Menurut Isnut, khusus lampu PJU Solar shell tersebut tidak lepas bantuan (lobi) yang dilakuakan Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu. Turut dalam rombongan anggota DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya.

Baca juga: Pemkab Tapsel buka posko pelaporan virus corona, call center 0813 9745 7526
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020