PT Kopi Rakyat Indonesia (KRI) tanam perdana kopi Mandailing di Desa Huta Padang, Kecamatan Ulu Pungkut, Minggu (01/03).

Kopi Mandailing jenis arabika tersebut ditanam di atas lahan seluas 14 hektar milik perkebunan PT KRI.

Tanaman kopi ini nantinya akan dijadikan sebagai kebun percontohan secara agro forestry sehingga nantinya bisa berproduksi tinggi dan bisa menghasilkan cita rasa yang baik.

Baca juga: Bupati buka Jambore Majelis Taklim Kecamatan Siabu

Tanam perdana itu langsung dilakukan oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama pengusaha nasional, H. Abdul Satar.

Turut hadir dalam kegiatan itu Jumadi, Syarif, Julius Djohan, Brigjen Said, Dodit, Kadis Pertanian, Sihar Nasution, Ketua Kadin Madina dan Ketua HIPMI Madina, Zainal Arifin.

"Insya Allah PT KRI bisa berkontribusi kepada masyarakat Madina dan kedepan ada simbiosis mutualisme," kata H.Abdul Satar.

Baca juga: KPU Madina lantik 115 anggota PPK

Baca juga: Bupati Madina salurkan santunan jaminan kematian BP Jamsostek ke ahli waris

Sementara itu, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan, Senin (02/03) menyambut baik program PT Kopi Rakyat Indonesia di Madina.

"Kita sangat mendukung program PT KRI, karena perkebunan ini tidak semata untuk mencari untung, tetapi tetap menjaga dan memilihara hutan," kata Dahlan Hasan.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020