Sebanyak 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah 2020 dilantik Komisi Pemililhan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Sabtu (29/02).

Baca juga: KPU Medan lantik 105 anggota PPK

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota PPK langsung dilakukan Ketua KPU Madina, Fadilla Syarif dan dihadiri seluruh Komisoner KPU Madina, Komisioner Bawaslu Madina, Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis, Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Hukum, Daud Batubara, Kabag Ops Polres Madina, Dandim 0212/TS yang diwakili Danramil 13 Panyabungan, Kasat Intel Polres Madina dan para undangan lainnya.

Baca juga: KPU Madina tolak berkas bakal calon bupati Independen

Ketua KPU Madina, Fadhilla Syarief, SH dalam sambutannya menyampaikan, anggota PPK yang dilantik tersebut merupakan anggota PPK dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten  Madina.

"Dengan di lantiknya anggota PPK ini, KPU Madina masih melakukan tahap perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk memenuhi seluruh proses tahapan pemilu Bupati dan wakil Bupati Madina tahun 2020-2024," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU mengharapkan kepada semua anggota PPK agar dalam tugasnya nanti bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Bekerjalah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Dan jaga sikap, jaga netralitas," harap Fadilla Syarif.

Sementara itu, Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi, Sik, M. Si melalui Kabag Ops, Kompol Toni R, SH dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru dilantik dan meminta agar nantinya dapat bekerja dengan baik, profesional dan netral.

SedangkanBupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Staf ahli Pemerintahan dan Hukum, Daud Batubara dalam sambutannya mengharapkan kepada anggota PPK yang baru dilantik agar bekerja dengan profesionalisme demi terwujudnya Pemilukada Madina 2020 yang sukses.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020