Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BP Jamsostek kepada ahli waris almarhum Samsuddin Nasution perangkat Desa Pasir Putih Kecamatan Sinunukan dan Almarhumah Mastima Sari perangkat Desa Soposorik Kecamatan Panyabungan Utara.

Santunan tersebut diserahkan Bupati Mandailing Natal di ruang kerjanya, Selasa (25/02) dan disaksikan Kepala BP Jamsostek Madina, Fachri Idris, Account Representative BPJamsostek Madina, Degi Salanda dan Sevra Agitia.

Baca juga: Terkait tuntutan pedagang, ini penjelasan Dinas Perdagangan Madina

Kepala BPJamsostek Madina, Fachri Idris kepada wartawan usai penyerahan santunan menjelaskan, santunan yang diserahkan kepada ahli waris peserta program JKM BPJamsostek ini merupakan program Pemerintah Daerah dalam hal ini Peraturan Bupati (Perbup) nomor 11 tahun 2019 tentang kepesertaan aparat desa dan perangkat desa dalam program BPJS ketenagakerjaan.

Baca juga: Tuntut kepastian relokasi, pedagang pasar Panyabungan demo

"Jaminan kematian kita serahkan kepada ahli waris almarhum Samsuddin sebesar Rp 32.000.000 dari kepesertaan perangkat Desa Pasir Putih Kecamatan Sinunukan dan sebesar Rp 66.930.000 melalui kepesertaan pegawai PT. Sago Nauli," kata Kepala BP Jamsostek Madina, Fachri Idris.

Sedangkan santunan kepada almarhumah Mastima Sari perangkat desa Soposorik Kecamatan Panyabungan Utara menerima bantuan santunan sebesar Rp 42.250.800.

Santunan tersebut diterima oleh ahli waris Sadani Rangkuti ahli waris almarhum Samsuddin dan Rahman ahli waris almarhumah Mastima Sari.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution yang didampingi Kabag Humasy dan Protokol, Muhammad Wildan Nasution meminta kepada keluarga dan ahli waris yang ditinggalkan benar-benar baik dalam menggunakan dana santunan tersebut.

"Semoga ahli waris atau keluarga yang ditinggal bisa mempergunakan santunan ini untuk hal-hal yang baik dan dapat membantu perekonomian keluarga," pinta Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020